Tips Fengshui Rumah Agar Memperlancar Rejeki - Rumah Murah Malang
Artikel

Tips Fengshui Rumah Agar Memperlancar Rejeki

Tips Fengshui Rumah Agar Memperlancar Rejeki. Secara harfiah, feng berarti angin, dan shui berarti air. Kearifan yang dibawa dari negeri Tirai Bambu ini dipercaya mampu membangun keharmonisan antara langit dan bumi demi mendapat kebajikan hidup (Qi). Masyarakat Tionghoa percaya, Qi dibawa dan disebarkan oleh angin (feng), atau ikut mengalir bersama air (shui). Oleh sebab itu, menurut Konsultan feng shui, Jenie Kumala Dewi, rumah yang sehat adalah rumah yang memiliki sirkulasi udara dan saluran air yang baik.

“Inti dari ajaran feng shui adalah keseimbangan. Artinya, tiap ruang harus ditata sedemikian rupa supaya tidak jomplang antara yin dan yang,” Jennie. Ruang yang paling penting di rumah menurut feng shui adalah kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Sebab, di ruangan inilah kita paling sering melakukan aktivitas.

Rata-rata, setiap harinya orang akan berdiam di kamar selama 7-8 jam, baik untuk tidur ataupun melakukan aktivitas lain. Waktu yang cukup lama ini membuat orang dapat terekspos oleh berbagai macam energi. “Yang ditakutkan adalah kalau orang terkena energi kotor di saat terlelap. Akibatnya, badan bisa mudah terserang penyakit,” ujar Jenie.

Tips Fengshui Rumah Agar Memperlancar Rejeki

5 Feng Shui Rumah Memperlancar Rezeki


Ruang tamu adalah lokasi dalam rumah yang paling banyak dilalui atau jadi lokasi paling aktif dalam rumah. Maka dari itu, untuk memperlancar rezeki, ruangan utama yang harus diperhatikan adalah ruang tamu. Mengutip IndoFengshui, terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan, berkaitan dengan feng shui di ruang tamu.

  1. Penempatan simbol rezeki di ruang tamu.

Barang yang dapat diletakkan di ruang tamu antara lain pohon uang (di Tenggara), patung kapal dagang emas (ke arah Timur), simbol naga (power untuk rezeki), kodok emas (pajang ke arah pintu utama, harus diletakkan di lantai atau paling tinggi 30 cm dari atas lantai) dan ikan arwana (pajang di sisi utara).

  1. Ruang terbuka yang luas, jangan banyak perabotan tidak penting

ruangan yang terbuka dan luas tanpa banyak perabotan tidak penting harus dimiliki dalam sebuah rumah. Terutama ruangan tersebut dekat dengan pintu utama. Ruang tamu bisa jadi opsi, jadi tempatkan barang seminimal mungkin.

Dengan ruangan terbuka ini, alur keluar-masuk rezeki dan energi baru lebih lebih besar serta luas. Intinya energi untuk rezeki yang lebih baik serta keberuntungan akan datang dan bertahan dalam rumah Anda.

  1. Pilih warna yang mengundang rezeki

Warna apakah itu? adalah warna emas yang dipercaya sebagai penarik ‘energi positif’ berupa keberuntungan dan rezeki yang berlimpah. Tidak perlu sampai seluruh ruangan berwarna emas. Tempatkan simbol-simbol atau benda penarik rezeki, seperti pada poin pertama, dan pastikan mereka berwarna emas, ya.

  1. Perlu ada ‘aliran air’ di sebuah ruangan

Tidak perlu sampai susah-susah membangun pancuran air besar. Anda dapat memberi mesin pancuran air kecil yang tidak memakan banyak ruang. Kenapa harus ada aliran air? Karena aliran air selalu diasosiasikan dengan aliran rezeki. Air yang terus mengalir selalu diartikan sebagai rezeki yang terus mengalir dalam rumah bagi penghuni rumah.

Namun, perlu diingat, tidak boleh menempatkan aliran air tersebut di dalam kamar ya. Dipercaya aliran air akan ‘tertutup’ karena kamar yang tertutup. Jadi lebih baik menempatkannya di ruang tamu atau ruang kerja atau taman belakang rumah (dekat pintu utama).

  1. Wajib menempatkan kaca dalam ruangan

Kaca dipercaya sebagai pembawa energi positif dalam feng shui. Bahkan, kaca dipercaya sebagai ‘magnet’ rezeki dan keberuntungan. Kaca juga disebut menghadirkan cahaya, kebahagiaan dan mendukung energi ‘air’, seperti poin sebelumnya, menjadi keberuntungan. Penempatannya tentunya saja dalam ruang tengah atau ruang tamu, bahkan dalam kamar Anda. Jadi dari lima hal ini, yuk coba biar rezeki dan keberuntungan Anda semakin meningkat.

Bagi desainer, kreatifitas merupakan bentuk yang tidak berbatas; wujud, bentuk, bahan serba beda dan unik. Sedangkan ahli feng shui lebih menyukai sesuatu hal yang sederhana. Mengapa furniture tersebut sangat dilarang desainnya? Berikut penjelasannya :

Gargoyle yang diletakkan pada pundak kursi menampilkan suatu “makhluk” yang mengintai pada orang yang duduk. Secara tak langsung memunculkan “kengerian” bagi yang melihat kursi itu.
Lampu pojok berbentuk kepala anak, menimbulkan rasa seram dan mencekam apalagi kalau malam hari lampu dimatikan dan tiba-tiba saat ada kepala bayi terjatuh orang rumah bisa kaget bukan main.


Secara seni memang kreatif, namun bila disandingkan ilmu feng shui malah memberikan energi negatif untuk penghuninya. Untuk itu jauhi benda-benda “sial” dari hunian anda ya.

Demikian artikel mengenai Tips Fengshui Rumah Agar Memperlancar Rejeki kami informasikan, ingin beli properti tapi tidak mau salah pilih sehingga dapat terhindar dari energi negatif?

Hubungi tim Ampro Wirasena Properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut