Rumah Murah Tipe 30 Malang - Rumah Murah Malang
Tipe Rumah

Rumah Murah Tipe 30 Malang

Dijual Rumah Murah Tipe 30 Malang Kota, luas tanah 60. Lokasi strategis dengan harga ekonomis hubungi 081 2244 777 03 kami siap membantu pengajuan kredit KPR Anda.

Temukan rumah idaman yang paling cocok. Rumah minimalis maupun mewah, semua ada yaitu The Green Sukun dan The Panorama Residence dengan lokasi yang strategis di kota Malang.

Harga Jual Beli Perumahan Kota Malang, The Green Sukun

Rumah Murah Tipe 30 Malang The Green Sukun terletak di daerah kota malang, sebuah hunian yang mengedepankan konsep alami dan desain modern ditunjang dengan lokasi yang strategis menjadikannya sebuah hunian ideal untuk keluarga Anda.

Kami mempunyai dua jenis rumah 1 lantai dan 2 lantai.

Rumah Murah Malang Kota

Rumah Murah 1 lantai dengan harga 200 jutaan.

Rumah Murah Malang Kota

Rumah Murah 2 lantai dengan harga 300 jutaan.

Rumah Murah Malang Kota, Akses perumahan The Green Sukun antara lain :

  • 3 Menit dari Universitas Kajuruhan
  • 5 Menit dari Kantor Samsat
  • 7 Menit dari Pasar Induk Gadang
  • 9 Menit dari Alun-alun Kota Malang
  • 10 Menit dari Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang dan Universitas Islam Negeri

Kecamatan Sukun merupakan kecamatan yang terletak di bagian barat daya wilayah Kota Malang. Sukun merupakan satu dari dua wilayah kecamatan yang tergolong baru di Kota Malang. Dibilang baru, karena sejak tahun 1942, 28 tahun setelah ditunjuk sebagai Kotapraja, Kota Malang hanya dibagi menjadi 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Klojen, Kecamatan Blimbing dan Kecamatan Kedungkandang.

Baru pada tahun 1988, wilayah Kotamadya Daerah Tingkat II Malang mendapat tambahan 12 desa dari Pemerintah Kabupaten Daerah Tingkat II Malang, atas dasar pelaksanaan program pemekaran kecamatan dari 3 kecamatan menjadi 5 kecamatan. Dua baru itu adalah Kecamatan Sukun dan Kecamatan Lowokwaru. Dari pemekaran wilayah tersebut, 4 kelurahan di wilayah Kecamatan Klojen dimasukkan ke wilayah Kecamatan Sukun, yaitu Kelurahan Ciptomulyo, Sukun, Tanjungrejo, dan Pisangcandi.

Saat ini, Kecamatan Sukun memiliki total 11 kelurahan. Mulai dari Kelurahan Bandulan, Kelurahan Karangbesuki, Kelurahan Pisangcandi, Kelurahan Mulyorejo, Kelurahan Sukun, Kelurahan Tanjungrejo, Kelurahan Bakalankrajan, Kelurahan Bandungrejosari, Kelurahan Ciptomulyo, Kelurahan Gadang, dan Kelurahan Kebonsari.

Untuk mengurus administrasi kependudukan, warga setempat bisa datang ke Kantor Kecamatan Sukun Kota Malang yang beralamatkan di Jalan Keben Nomor 1 Kota Malang. Berdasarkan laman resminya, Kecamatan Sukun memiliki luar area 2.655,19 Ha. Kecamatan ini terletak 440-460 meter di atas permukaan air laut. Suhu setiap harinya berkisar antara 20 derajat hingga 30o derajat Celcius. Sementara curah hujannya sekitar 210 mm/th.

Secara administratif, Kecamatan Sukun berbatasan dengan tiga wilayah kecamatan di Kota Malang lainnya dan kecamatan di wilayah Kabupaten Malang. Di sebelah utara, kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Lowokwaru dan Kecamatan Klojen. Sedangkan di sebelah timur, kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Kedungkandang. Di sebelah selatan, Kecamatan Sukun berbatasan langsung dengan Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Sementara itu, di sebelah barat, kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Wagir dan Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Ulasan Kredit Rumah KPR Malang

Jenis KPR BTN:

  • KPR Subsidi/FLPP: yaitu KPR yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar mampu membeli dan memiliki rumah sendiri. Rumah yang bisa dibeli melalui KPR FLPP adalah jenis rumah subsidi.
  • KPR reguler atau juga sering disebut dengan KPR Platinum: yaitu KPR reguler yang disediakan oleh Bank BTN guna pembeli yang ingin memiliki rumah selain rumah subsidi.

Kelebihan Kredit Rumah atau KPR BTN

  • Tenor cicilan hingga 25 tahun.
  • Plafon kredit bebas.
  • Suku bunga kompetitif.
  • Proses cepat dan mudah.
  • Dicover asuransi jiwa dan kebakaran.
  • Memiliki banyak rekanan developer.

Langkah Pengajuan KPR BTN Melalui The Green Sukun Malang

  • Isi berkas pengajuan pinjaman kredit kepemilikan rumah.
  • Pesan dikirimkan ke The Green Sukun CS dengan informasi Anda.
  • Anda akan dihubungi dengan The Green Sukun CS untuk verifikasi informasi Anda dan meminta data lainnya (Seperti dokumen-dokumen yang dibutuhkan).
  • The Green Sukun CS akan mengirimkan semua informasi dan dokumen Anda langsung ke Bank.
  • Bank akan menghubungi Anda untuk proses lebih lanjutnya.

Prosedur pembayaran KPR BTN

Sebelum cari rumah dijual di malang, ketahui prosedur pembayaran kredit rumah tiap bulannya adalah dengan menarik saldo secara otomatis dari rekening bank BTN Anda (secara debit), tiap bulan selama masa tenor. Besaran cicilan tiap bulannya bisa Anda hitung melalui simulasi kpr btn pada halaman ini.

Minimal Gaji Pemohon KPR BTN

Minimal gaji pemohon adalah 3 kali lipat dari jumlah agunan cicilan per bulan.

Lama Waktu Pengajuan KPR BTN

Untuk mengetahui apakah aplikasi permohonan KPR Anda diterima, membutuhkan waktu 5 – 10 hari kerja. Ajukan sekarang juga pada halaman simulasi kpr BTN, team kami akan membantu Anda sampai dapat.

Tempat mengajukan pinjaman kredit rumah KPR BTN

Rumah Murah Tipe 30 Malang serta Kredit Rumah KPR dapat diajukan di hampir seluruh bank terkemuka BTN yang juga menawarkan perkreditan rumah (KPR). Bank BTN memiliki jaringan kantor yang luas di wilayah Indonesia mulai dari Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, Kantor Cabang Syariah, Kantor Layanan Syariah dan Kantor Kas.  

Dokumen Pengajuan KPR BTN

Dokumen/Jenis PekerjaanKaryawanWirausahaProfesional
Form Aplikasi Kreditvvv
Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah/Ceraivvv
Pas Foto Terbaru Pemohon & Pasanganvvv
Fotokopi Slip Gaji Terakhir atau Surat Keterangan Penghasilanvxx
Fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetapvxx
Fotokopi Tabungan/Giro di BTN/Bank Lain min. 3(tiga) Bulan Terakhirvvv
Fotokopi SPT Pph Ps.21vvv
Fotokopi NPWPvvv
Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan Berikut Perubahannya, SIUP, TDP & SITUxvx
Fotokopi Izin-izin Praktekxxv
Fotokopi SHM/SHGB/ dan IMBvvv

Tentang Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk atau yang dikenal sebagai Bank BTN adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang perbankan. Bank BTN berkomitmen untuk melayani dan mendukung pembiayaan sektor perumahan melalui 3 produk utama yakni perseorangan, bisnis, dan syariah. Hingga saat ini Bank BTN adalah satu-satunya bank yang dipercaya pemerintah untuk mengelola pembiayaan KPR bersubsidi atau KPR FLPP. Halaman ini ditujukan untuk mempermudah pengunjung yang ingin menghitung besar cicilan tanpa harus datang ke bank, cukup gunakan kalkulator kpr BTN di sini.

Istilah dalam Pengajuan KPR

  • Tenor : jangka waktu cicilan
  • Harga properti : adalah harga rumah yang akan dibeli
  • Jenis properti: jenis properti yang akan dibeli
  • Periode fixed : periode dimana cicilan yang dibayarkan besarnya sesuai dengan perhitungan bunga tetap
  • Floating rate : besarnya suku bunga KPR mengambang, dimana jumlahnya bisa berubah sesuai dengan ketentuan bank
  • Uang muka / down payment : sejumlah uang yang disetorkan pertama kali sebagai tanda jadi dan besarnya tergantung kepada peraturan serta permintaan developer
  • Suku bunga : besarnya bunga yang harus dibayar oleh nasabah
  • Biaya provisi : biaya yang dibayarkan ke bank setelah pengajuan kredit disetujui
  • Biaya administrasi : biaya yang diperlukan untuk kepentingan pengurusan dokumen pengajuan kredit
  • Biaya asuransi : biaya yang harus dibayarkan untuk polis asuransi rumah yang di KPR-kan
  • Biaya tambahan : biaya lainnya yang dibutuhkan dalam proses pengajuan KPR
  • APHT : Akta yang mengatur syarat & ketentuan pemberian hak tanggungan dari peminjam kepada bank tentang hutang yang dijaminkan dengan hak tanggungan
  • Banker’s clause : atau Klausula Bank adalah satu klausula yang tercantum dalam polis asuransi, dimana di dalamnya berisi penegasan pernyataan bahwa pihak bank adalah penerima ganti rugi atas peristiwa yang terjadi pada objek pertanggungan seperti yang disebutkan di dalam polis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut