Membuat Pondasi Rumah Yang Benar - Rumah Murah Malang
Artikel

Membuat Pondasi Rumah Yang Benar

Langkah awal dalam membangun sebuah rumah adalah pondasi. Mari simak membuat pondasi rumah yang benar.

Pondasi atau Fondasi adalah salah satu struktur penting dalam suatu konstruksi bangunan terlepas dari apakah itu fondasi gedung bertingkat atau rumah. Karena desain struktur pondasi tepat merupakan solusi yang secara langsung memfungsikan beban kerja pada jenis tanah, memastikan bahwa bangunan tersebut memiliki ketahanan jangka panjang.

Membuat pondasi rumah perlu dilakukan dengan cara yang tepat, sebab pondasi merupakan dasar yang menopang tegaknya sebuah rumah atau gedung. Pondasi yang kuat dan terencana dengan, akan berdampak pada kekuatan rumah, sehingga rumah awet, dinding tidak retak dan mengurangi resiko rumah roboh.

Membuat Pondasi Rumah Yang Benar

Klasifikasi pondasi rumah menurut bahan bangunan

Pondasi dapat dibuat dari berbagai macam bahan seperti: membangun pondasi bata, batu bata yang tidak terbakar, pondasi batu sabak, batu kuarsa, pondasi kayu, beton bertulang / beton. Sesuai dengan masing-masing jenis bahan pondasi, maka nama-nama jenis paku tersebut juga mengikuti perkembangannya seperti:

Konstruksi pondasi bata: bahan untuk membuat pondasi rumah dengan batu bata dapat berupa bata bakar atau tidak terbakar. Pondasi bata bangunan sering kali cocok untuk pondasi bangunan rumah kelas 4 yang dibangun dengan batu bata, rumah semi permanent, rumah skala kecil dengan muatan ringan. Sementara itu, membangun rumah pondasi batu bata harus dibangun di atas pondasi yang kokoh untuk menghindari tanah lunak seperti kolam, danau, sawah, laguna, daerah banjir.
Membangun pondasi batu: Sebagian besar memilih membangun pondasi rumah dengan kerikil dan jarang memilih batu kuarsa untuk pondasi rumah karena mahal.
Konstruksi pondasi batu: batu adalah fondasi untuk proyek skala besar dan sangat cocok untuk daerah yang mudah diakses untuk mengurangi biaya transportasi seperti daerah pegunungan.
Bangunan pondasi kayu: memilih pondasi rumah kayu sangat sedikit pilihannya dan biasanya dibuat dari tiang pancang bambu dan tiang pancang kayu. Fondasi kayu cocok untuk proyek sementara, kecil, dengan ketahanan rendah dengan biaya pondasi rendah. Juga dapat digunakan sebagai penguat pada pondasi rumah di atas tanah lunak.
Konstruksi rumah baja, beton, dan beton bertulang: Ini adalah cara membangun pondasi dengan menggunakan satu bahan yang menggabungkan baja dan beton (pondasi rumah rangka baja).
Jika menggunakan pondasi baja sederhana jarang digunakan karena rawan karat akibat oksidasi yang cepat, sehingga tidak menjamin keandalan bangunan. Sehingga sering menggunakan kombinasi baja dan beton yang disebut juga dengan pondasi beton bertulang. Paku beton rangka baja dianggap sebagai cara yang populer untuk membuat paku rumah populer karena keunggulan umur panjang, biaya. Membuat Pondasi Rumah Yang Benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut