ampronews.rumahmurah,malang.id 2/3/2022, 11.37 WIB

Penulis : M. Sulton Irwinsyah | Editor : Liputan Ampro Wirasena

Malang, ampronews.rumahmurahmalang.id. Pernahkah kalian mengamati secara seksama rumah, villa atau gedung? Pernahkah kalian melihat pagar yang bahannya seperti papan kayu tapi padat? Papan kayu ini yang dinamakan woodplank. Sekilas material ini sangat mirip dengan kayu tetapi sebetulnya berlawanan. Material ini terbuat dari semen yang kemudian diberi tekstur mirip kayu. Wood plank bisa menjadi alternatif dari harga kayu yang kian melambung.

Wood plank berbahan dasar semen, sehingga lebih tahan terhadap api dari pada kayu. Namun kelebihan woodplank bukan hanya itu saja. Mau tahu apa saja? Yuk simak penjelasan berikut :

1. Woodplank Memiliki Ketahanan yang Prima

Karena bahan dasarnya dari Glass Fiber Reinforced Cement, wood plank memiliki daya ketahanan yang kuat dan prima dibanding dengan material kayu asli. Woodplank tidak mudah terbakar serta lebih kuat terhadap rayap.

2. Penampilan Woodplank Natural dan Estetik

Wood plank juga memiliki tampilan yang natural dan estetik. Woodplank juga memiliki banyak varian sangat cocok kalian yang ingin menambah konsep natural. Agar rumah kalian terlihat maksimal, wood plank bisa dilapisi dengan cat rumah berbahan dasar air atau cat yang tahan terhadap segala macam cuaca.

3.   Woodplank Sangat Awet dan Tahan Lama

Selain tidak mudah terbakar dan anti rayap, kelebihan lain dari woodplank yaitu tidak dapat menyerap air. Tentunya ini akan membuat hunian kalian terbebas dari lembap. Woodplank juga mudah dibersihkan serta tidak gampang menyusut, memuai dan melengkung.

4.   Woodplank Ramah Lingkungan dan Mudah Dipasang

Kelebihan lain dari wood plank adalah ramah lingkungan. Material ini tidak memiliki kandungan yang membahayakan seperti asbes. Selain itu woodplank sangat mudah diinstalasi. kalian bisa langsung memasangnya dengan material lain seperti besi, baja, metal maupun material yang berbahan dasar kayu sekalipun.

5. Harga Sangat Terjangkau

Kelebihan lainnya adalah harga yang jauh lebih murah dibandingkan kayu asli. Harga yang cenderung lebih murah membuat kalian tidak perlu terlalu khawatir untuk membeli woodplank dalam jumlah banyak.

6. Membuat Tampak lebih Indah

Wood plank dengan warna-warna cerah bisa membuat ruangan menjadi tampak lebih luas. Warna cerah akan memantulkan cahaya dengan baik dan membuat ruangan bisa terlihat lebih hidup.

Itu tadi ulasan mengenai keuntungan menggunakan woodplank. Tertarik menggunakan material ini untuk rumah kalian? Selamat berkreasi, salam satu bangsa dan pastinya NKRI harga mati.

Refrensi :

https://www.rumah.com/panduan-properti/wood-plank-53297
https://www.dekoruma.com/artikel/115922/keunggulan-dan-kekurangan-woodplank
https://artikel.rumah123.com/mengenal-woodplank-apa-saja-kelebihan-dan-kekurangan-material-ini-32635

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *